Selasa, 25 Oktober 2011

Keutamaan Zikir






Keutamaan berdzikir



Firman Allah S.W.T

41. Hai orang-orang yang beriman, berzdikirlah (dengan menyebut nama) Allah, zikir yang sebanyak-banyaknya.
42. dan bertasbihlah kepada-Nya diwaktu pagi dan petang.
(033. Al Ahzab , 41-42 )


28. (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.
(  013. Ar Ra'd, 28 )




Untuk sahabatku semua, harap diketahui berzikir itu ternyata perintah Allah S.W.T. kepada hambanya yang beriman. Karena Allah ta’alla bersifat Rahman dan Rahim, sehingga memanggil kita dengan sebutan yang sangat manja, “ duhai orang-orang yang beriman “, artinya orang yang tidak mempunyai iman tidak mendapat panggilan ini, dan tidak mendapatkan perintah ini.



Selaku orang yang beriman tentunya kita akan melaksanakan perintah ini dengan sepenuh hati. Setiap napas yang keluar dari mulut kita, slalu terlampir asma Allah jala jalaluh, duduk kita, berdiri kita, berbaringnya kita akan selalu terhias zikrullah.

Selain perintah Allah ta’alla, zikir juga sebagai obat hati yang galau. Menjadi penentram hati orang-orang yang beriman. Karena hanya orang yang beriman yang akan tentram kala mengingat Allah ta’alla.



Ternyata setiap perintah Allah S.W.T. kepada hambanya selalu terlampir kebaikan . Kebaikan atau keutamaan akan terhadiah bagi yang melaksanakannya dengan sepenuh hati, pagi, petang. Terhampar zikir seorang hamba kepada khaliqnya adalah komunikasi yang penuh dengan kasih sayang.


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites